Selasa, 09 Maret 2010

SEO update : Making Money With Article Marketing..

Judul diatas sengaja niru banget ama news letter dari seorang Affiliate Marketer Dunia,karena isinya pun sama,cuman sudah aku tulis versi Indonesia,berikut ringkasannya (ini sekaligus melanjutkan edisi ayoo ngeblog…posting sebelumnya)Mendatangkan Dollar dari Internet Marketing,yang utama adalah bagaimana medatangkan traffic,apapun cara kita untuk mengais dollarmelalui profram affiliate entah itu ppc,pps atau ppl semua bergantung pada traffic pengunjung.Ibaratnya sekalipun punya toko 100 biji kalo tidak ada pengunjung sama aja boong,mana ada yang beli dan ujungnya nggak bakal dapat duit,sekalipun toko nya sudah amat mewah dan megah.

Dikenal dengan metode article marketing,backlink kita kumpulkan dengan memanfaatkan article yang ngelink ke web site kita. Untuk itu aku akan jelaskan 6 langkah bagaimana menjadikan article sebagai salah satu cara untuk mendapatkan traffic dan backlink :
1.Lebih dulu tentukan target market dari produk anda ,misalnya apakah pasarnya adalah anak remaja,ibu-ibu atau pria dewasa.Dimanakah market anda,orang amerika,orang canada atau orang asia? dan beberapa kriteria lain yang anda perlu tetapkan untuk membidik pasar lebih akurat.
2.Tentukan produk anda,setelah anda tahu atau bahkan sudah memiliki pasar yang jelas,anda perlu melakukan riset untuk menetapkan produk yang anda jual (offer),nah riset itu untuk menentukan apakah produk anda memang banyak dibutuhkan orang sekaligus bagaimana kompetisi nya di dunia cyber ini.Dan untuk memulai,fokuslah pada satu produk lebih dulu (lebih bagus bila produk itu memang produk yang anda kuasai),setelah anda lebih mahir dan cukup berpengalaman anda bisa menambah lebih banyak produk.
3.Anda harus mengumpulkan lead (prospek)atau dikenal dengan istilah list building,apa fungsinya?fungsinya adalah mengumpulkan data pengunjung yang memang berminat atas produk kita,tujuang pengumpulan ini adalah agar kita bisa memfollow up terus prospek yang sudah kita dapat dan memberikan mereka informasi yang lebih detail tentang produk yang kita tawarkan,yang jelas kalo anda mau beli barang,kadang butuh waktu untuk sampai pada “eksekusi” melakukan pembelian bukan? prosentase orang untuk langsung membeli sebuah produk ketika hanya membaca iklan tentu sangat kecil,dibanding mereka yang sudah mengumpulkan informasi tentang produk yang mereka ingin beli.Karena itu “wajib” hukumnya untuk melengkapi website anda dengan autoresponder.( baca juga posting sebelumnya..ttg autoresponder).Memang,tidak bisa serta merta untuk bisa mendapatkan banyak lead (prospek) anda bisa mentarget untuk mendapatkan 1000 lead dalam tempo 5 bulan misalnya,dan percayalah bila lead anda sudah cukup banyak,anda akan dengan mudah menjual apa saja yang anda tawarkan.
4.Untuk mendapatkan lead,lengkapi web site anda dengan halaman yang menyediakan opt-in (form isian nama dan email),data inilah yang akan bisa anda manfaatkan untuk melakukan follow up kepada calon customer anda.
5.Langkah berikut adalah mendatangkan sebanyak mungkin traffic,article marketing bisa menjadi salah satu metode yang bisa digunakan untuk mendatangkan traffic,yaitu menuliskan article yang berkaitan dengan produk yang anda jual,tentu saja article ini original karena nantinya akan tertulis sebagai hasil tulisan anda.Saya yakin,sampe disini banyak yang akan males melanjutkan membaca artikel ini,waduhhh …bikin artikel bahasa inggris…”jangan gilaaa doooong.”Disamping alasan skill bahasa yang lema,maka kendala lain adalah waktu….susah dan repot banget mesti bikin artikle kita ini mau jadi marketer atau jadi penulis…he..he..Ya sebenarnya keduanya sih,kalo anda menjadi sales di bisnis offline,apa modal anda?Ucapan kan? atau kata-kata? jadi modal kita adalah mulut…karena media untuk kontak dengan pembeli bisa bertemu fisik atau telpon.Kalo bisnis online,justru modal terbesar kita adalah tulisan kita,sebagai sarana kita untuk mempromosikan produk,nah kalo mau jualan tapi nggak mau menawarkan …ya aneh dong…
Tapi jangan kuatir,anda tidak peru jadi “munyeng” begitu kena kewajiban bikin artikel,anda bisa mebeli article yang dikenal dengan “PLR article” Privat Label Right article” artinya kita bisa menggunakan article jadi yang kita beli dengan berlangganan lalu kita klaim sebagai tulisan kita….beres kan?
Nah selanjutkan article tersebut kita daftarkan ke sebanyak mungkin article directory,maka otomatis web anda akan mendapatkan puluhan one way back link sekaligus traffic tentunya…
Mungkin ada akan mengeluh lahi,”aduh ini lebih payah lagi,mesti submit artikel ke puluhan directory ? “jangan gilaaaa dooong!!!!” …..hi…hi kok jadi kayak Ivan Gunawan ama Ruben yaa!
Tunggu,jangan kuatir anda nggak harus submit artikel sampe jari keriting,ada solusi …tapi mesti modal ya!!! Anda bisa menggunakan Artikel Submitter,dengan beberapa kali klik saja artikel anda bisa ter kirim ke puluhan bahkan ratusan article directory,dan biasanya directory-directory ini sudah memiliki page rank yang tinggi juga visitor yang lumayan banyak.
Bila artikel anda memang menarik dan dibutuhkan banyak orang,pasti mereka akan membookmark atau bahkan mengcopy nya,dan mereka juga pasti akan mencoba mendatangi web site anda…dan untuk mendapatkan update informasi,mereka dengan sukarela meninggalkan data mereka untuk di kirim newsletter dari anda…
6.Bila langkah 1-5 telah anda kuasai dan anda telah mampu meningkatkan kemampuan anda untuk melakukan kontak intens dengan para customer maka anda bisa melakukan invasi dengan menambah kan offer lain (produk tawaran lain) yang bisa anda jual kepada para visitor anda.

0 komentar:

Posting Komentar